Sunday, June 24, 2007

Pertemuan Nasional Sistem Informasi Kesehatan

Pertemuan nasional Sistem Informasi Kesehatan (SIK) yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Informasi Depkes RI berlangsung pada tanggal 18 s/d 21 Juni 2007 di Royal Regency Hotel Makassar. Pertemuan tersebut disambut oleh Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (dr. H. Muh. Saad Bustan, M.Kes) kemudian dibuka oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Depkes RI (DR. Bambang Hartono , SKM, M.Sc).
Narasumber pada pertemuan tersebut adalah :


Hari pertama :
  1. DR. Bambang Hartono, SKM, MSc ; yang membahas tentang pengembangan sistem informasi kesehatan di era otonomi daerah. Inti dari materinya adalah rencana pengembangan jaringan on line mulai dari dinas kesehatan kab/ kota, provinsi, pusdatin, dan unit eselon I lingkup Depkes RI yang diberikan istilah denan jalur busway.
  2. dr. Suartini Bambang, M.Sc (proyek Health Metrik Network), tentang penilaian Sistem Informasi Kesehatan dan rencana strategis SIK.
  3. Jajaran unit eselon I lingkup Depkes RI yang membahas indikator-indikator yang dibutuhkan untuk dimuat dalam SIK terintegrasi dengan jaringan.
  4. Dari lingkup Pusdatin Depkes RI membahas tentang profil kesehatan, data dasar, template website, dan informasi executive.
  5. Dan yang terakhir dari organisasi bidang IT mempresentasikan kegiatan2 yang yang pernah dilaksanakan dll.
By Sudarianto

No comments: